Sejujur-jujurnya, aku ini suka pusing sama tampilan JIRA. Di era yang serba visual gini, emang tampilan yang kurang “sleek” bikin males nengok apalagi baca. Tapi udah terbiasa dengan scrum board di JIRA, yah gimana dong…. haha ke-BM-an ini terjawab banget sama sebuah web app. Craft.io , product management tool¬†yang enak banget dilihat, dipakai dan fungsional. Terutama buat scope UX, fiturnya lengkap dan compact.

Tampilan Craft.io – tab “define”

 

Mulai dari essential things mengenai produk yang akan kita buat sampai produk itu berkembang jadi beberapa versi, semua ada dalam board yang rapi, enak di-search, dan paling penting progress-nya ke-track dengan gamblang. Artinya, orang yang bahkan buta dengan metode Scrum bisa dengan mudah menyesuaikan.

Tampilannya sleek jadi nggak bikin jereng. Kelihatan banget di sprint board dan roadmap-nya. Kalau collab sama banyak orang jadi meminimalisir miss-communication antar member dan team.

Sprint Board

 

Floating Roadmap

 

Columns Roadmap, lengkap dengan goal & stories

 

Selain product summary, epic, stories dan roadmap-nya yang rapi banget di tiap board, Craft.io juga dilengkapi dengan board yang memantau product workflow. Workflow management ini bisa ditemukan di tab “build”. Berisi card-card dengan tampilan yang mirip trello.

Workflow Management

 

Tampilannya nyaman banget, bahkan untuk edit ditiap backlog itu juga enak banget untuk. Yang paling penting, kita bisa banget sync project yang ada di tools lain (seperti JIRA dan gitHub). Ini penting banget karena aku kadang kayak males banget liat JIRA cuma gara-gara gasuka sama tampilannya hahah.

Story Editor

 

Semoga yang butek juga sama tampilan management tool-nya bisa terbantu. Fitur-fitur selengkapnya bisa cek di  craft.io atau help.craft.io

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *