Untuk anak yang BLW, emang harus pinter-pinter bikin bentuk makanan supaya mudah digenggam. Susahnya kalau makan nasi tapi belum bisa pegang sendok. Emang sih, karbo nggak harus selalu nasi. Tapi juga butuh nasi dong, selain itu nasi juga paling gampang dan gak ribet. Selalu ada di rumah dan gak perlu masak dua kali.

Rice Ball jadi andalanku untuk menu BLW Abi. Enak digenggam, bisa ditusuk pake garpu dan dipegang, dan nggak gampang basi jadi bisa dibawa sebagai bekal. Resepnya gampang banget kok! Bisa dimodif jadi makanan orang dewasa juga.. Selamat Mencoba!

 

SHRIMP RICE BALL (12m+)

Bahan-bahan:

  • Udang, cincang halus
  • Nasi putih
  • Telur
  • Keju cheddar
  • Daun bawang
  • Bawang merah & bawang putih
  • Himalayan salt
  • White pepper
  • Breadcrumbs (tepung roti)
  • Extra Light Olive Oil

Cara Membuat:

1. Tumis bawang merah & bawang putih dengan unsalted butter
2. Kalau udah harum, masukkan udang dan bayam yang udah dicincang. Kemudian masukkan wortel parut
3. Tambahkan himalayan salt (atau garam lain yg biasa dipakai) & lada putih secukupnya
4. Tambahkan irisan daun bawang
5. Masak sampai matang, lalu angkat
6. Campur tumisan tadi dengan nasi putih
7. Bentuk bola-bola nasi, lalu celupkan rice ball ke telur kemudian ke breadcrumbs
8. Goreng dengan extra light olive oil hingga kecoklatan
9. Taraa… jadi deh, taburi dengan keju cheddar parut (pakai babybell atau kraft, kl belcube kekecilan)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *