Breakout-ku alhamdulillah sudah sembuh (yuhuuu!) but, here comes post breakout probs.. noda hitam bekas jerawat! Asli ganggu banget, dan aku lagi males pake foundation tiap hari. Sejak jadi ibu-ibu tuh bawaannya pengen yang light-light aja. Tapi gimana dong gabisa nutup bekas jerawat kalau cuman pake BB cream.

Salah satu ucapan BA Kiehls langsung terngiang di telinga.. “Kak, kalau cuma nutupin aja sayang mukanya, harus diilangin dulu bekas jerawatnya, dirawat kulitnya”. Tertampar kan diomongin gitu. Jangan dikira cari skincare pembasmi bekas jerawat itu gampang ya, susah banget. Yang aku cocok adalah Kiehls CCDS, tapi punyaku saat itu udah sekarat alias abis. Terus aku coba pake OXY Anti Pimple Mark Gel (+ Whitening), pake almond oil, pake lavender oil. Ya ilang dikit-dikit tapi masih banyaaakkk masih keliatan banget. Sebelumnya aku memang udah menggunakan La Roche Posay Effaclar Duo+ buat mengatasi breakout ku dan emang ampuh! Tapi untuk bekas, LRP ini masih kurang ya..

Lalu aku memutuskan buat beli share-share-an Trilogy Rosehip Oil karena aku lihat youtube channel-nya Veronica Ong yang bilang kalau bekas jerawatnya sembuh berkal rosehip oil. Eh ajaib! Kulitku calm banget kena Trilogy.. dan supple, pokoknya super enak!

La Roche Posay Effaclar Duo +

Makin kesini aku jadi makin yakin kalau kulitku lebih cocok sama western skincare apalagi produk Prancis. Bahkan jerawatku bisa kering cuma pake Bioderma aja lho awalnya. Ajaib kan. Aku udah pakai La Roche Posay Effaclar Duo+ ini sekitar 6 bulan. Tergiur dari posting instastory-nya @mmehuillet yang mengalami breakout saat menyusui, aku langsung yakin kalau kasus kita sama. Hanya jodoh kita yang beda, situ bule, sini jowo tulen (lha!) Hormon pas menyusui ini emang gak stabil dan bikin breakout. Sampai aku pakai obat dokter pun tetep breakout, gak pake make-up sama sekali juga tetep aja, dan malah makin-makin saat aku pake Hada Labo. Udahlah aku sampe gatau harus pake obat apa. Sampai akhirnya aku beli LRP Effaclar Duo + ini. Claim-nya, Effaclar duo + bisa bikin kulit merah-merah jadi calm hanya dalam 24 jam, dalam 4 minggu makin pudar noda-noda hitam bekas jerawat. Nyatanya? Nggak dong!

Teksturnya cream tapi super light & nggak greasy sama sekali
Setelah diblend dengan Rosehip Oil, nggak berminyak sama sekali!

Tapi bukan berarti dia nggak bekerja dengan baik ya. Karena aku udah males coba-coba dan beli Effaclar duo saat itu lumayan mahal, aku lupa pokoknya hampir 400 lah di benscrub.com, jadi ya aku terusin aja. Karena pada dasarnya dia enak, ringan, oil control-nya bagus, tetep lembab, dan nggak ribet. Baru setelah sebulan pakai aku menyadari perubahan, jerawat jadi kering, dan beruntusannya itu ngeluarin komedo gitu lho. Jadi dia tanpa kita pencet gitu bisa keluar dengan sendirinya pas lagi sabunan. Karena bagus, aku mutusin buat pakai sabunnya LRP Effaclar. Yak lumayan mahal juga hampir 500 ribu HAHAHAHA.

Lambat laun… sekitar 3 bulan , jerawat pada ilang! Noda-noda yang dulu pun memudar… ajaib pokoknya. Rangkaian yang aku pakai sangat simple, double cleansing dengan Banila Co cleansing balm yang for sensitive skin & Bioderma Micellar Water yang merah, lanjut sabunan sama Effaclar Facial Wash atau sabun Himalaya yang Neem Facial Wash. Toner pakai ACV, lanjut pake Effaclar duo +. Itu tok! Dan ajaibnhya bisa berhasil. Setelah dia berhasil bikin aku nggak jerawatan lagi.. aku mulai makin pengen mulus, sementara noda hitamku itu masih keliatan.. ya cuma beberapa gak yang heboh gitu, tapi tetep aja pengen bener-bener bersih. Mulailah aku research soal Rosehip Oil..

Trilogy Rosehip Oil Antioxidant +

Seperti yang udah aku bilang, aku nemu keajaiban rosehip oil ini secara nggak sengaja pas nge-youtube soal bekas jerawat. Nemu deh channel Veronica Ong, cuma bedanya doi pakai merk indoganics, rosehip oil lokal. Nah setelah research, aku jadi inget si Kae Pratiwi yang suka banget sam Trilogy dan Affi Asegaf yang juga bilang kalau Trilogy ini adalah oil pertamanya. Abis cari-cari reviewnya, aku pun beli yang share, karena nggak yakin aja dan pas tanggal tua. Aku pake untuk PM skincare, setelah clensing dan pakai toner, aku semprot wajah pakai Avene Thermal Spring Water. Lalu 4 tetes Trilogy Rosehip oil aku pakein keseluruh wajah. Besoknya apa yang terjadi? Muncul putih2 sis! huhuhu tau kan kaya jerawat tp putih kecil gt, kalau gasalah langsung 2 biji. Waduu jangan-jangan gak cucok ya. Besoknya aku tetep ngotot, semprot Avene tapi kali ini pake 3 tetes untuk seluruh wajah… eh besokannya gak terjadi apa-apa.. lanjut aku lanjutin sampe seminggu cuman 3 tetes doang. Alhasil….. mukaku jauh lebih kinclong dan supple!

Oilnya encer, sedikit berbau seperti minyak ikan, light dan cepat menyerap

Lalu, aku coba teknik lain, yaitu dengan campurin Avene dan Rosehip Oil. Caranya, semprot Avene ke telapak tangan, lalu tetesin 3 tetes Rosehip Oil, blend dan pakai ke seluruh wajah. Cara ini sih biasa aja, nggak ada yang beda hasilnya. Rosehip oil share-share-an pun abis, aku memutuskan untuk beli yang Antioxidant+ karena katanya sih jauh lebih bagus dan bikin cerah. Yup, noda hitam masih ada yang bertengger soalnya. Beneran! yang versi Antioxidant + ini emang lebih ketara hasilnya buat noda hitam, pudarnya lebih cepet banget. Bikin jerawat PMS pun cepet kering. Pokoknya jauh lebih bagus dari yang pure Rosehip Oil.

Musti cepet-cepet ditepuk-tepuk ke wajah, karena oilnya light
Setelah menyerap, dia bakal bikin kulit supple dan glowing, tidak berminyak

Untuk tekstur Trilogy Rosehip Oil, sama sekali nggak greasy ya. Langsung nyerap, asal jangan kebanyakan aja. Selain bikin beruntusan, kalau kebanyakan juga bikin kulit nggak nyaman. Untuk AM skincare, aku campurin 2 tetes Rosehip Oil dan LRP Effaclar duo +, hasilnya bagus, bikin kulit glowing. Aku timpa pakai BB cushion juga gak masalah. Malah supple banget untuk aku yang di ruang ber-AC mulu. Untuk malem sih aku pakai rosehip oil tok, dan noda-nodanya aku totolin oxy yang anti pimple mark itu.

Sebenernya aku belum pernah coba Rosehip Oil merk lain, tapi percaya deh.. ada harga ada rupa.. yang jelas, Trilogy ini sangat nyaman dipakai dan ada hasilnya.

Beli dimana?

Sejujurnya untuk LRP aku nitip temen di SG atau Aussie, kalau untuk Trilogy terakhir aku beli di shopee. Tapi di Aussie jelas lebih murah. Both, LRP & Trilogy ada di benscrub.com kok kalau mau beli, atau search aja di shopee, sekarang udah banyak yang jual. Cuma pastikan authentic ya! Untuk LRP, pastikan yang Made in France.

Selamat menghilangkan bekas jerawat!

3 Comments

  1. Dita tyas February 3, 2018 at 4:58 am

    Aku baru 4 hari pakai trilogy rosehip oil antioxidant
    Tp mukaku malah jd kusam
    Kenapa yaa kira” ??

    Reply
    1. mrs. aulley - Site Author June 19, 2018 at 3:22 am

      bisa jadi terlalu banyak, atau step yang lain kurang bener hehe..

      Reply

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *