Kebetulan, Abimon bukan tipe anak yang susah makan sayur dan buah. Tapi tetep sih kadang juga kasian gitu dikasih yang raw terus. Beberapa kali aku variasikan. Salah satu bentuk variasinya adalah pudding. Ampuh banget! Apalagi kalau dingin, anak umur se-Abi (13months) emang lagi suka sama yang dingin-dingin kan. Ini juga cara ampuh buat yang anaknya males makan sayur. Kali ini aku coba bikin pudding pakai buah naga merah dan kale.

Bahan-bahannya seperti foto diatas ya, kale, buah naga merah dan agar-agar plain. Boleh ditambah gula. Aku sih ditambah gula kok.

Cara membuat:

  • Potong-potong 1 biji buah naga dan kale, masukkan ke food processor. Disini aku pakai tupperware chopper, gampang banget dipakai dan gampang juga bersihinnya. Tanpa listrik lho! Boleh pakai food processor lain, seperti blender.
  • Haluskan buah naga dan kale sampai menjadi puree.
  • Masukkan 700 ml air matang ke panci, puree buah naga x kale, agar-agar plain dan 3 sendok makan gula (gulanya sesuai selera ya), aduk rata.
  • Panaskan panci berisi bahan-bahan tadi, sampai mendidih.
  • Tunggu sekitar 10 menit sampai dingin lalu masukkan ke cetakan. Aku pakai cetakan bentuk hewan supaya Abi lebih tertarik makan..

Gampang banget! Ini pun bisa dicampur dengan buah dan sayur lain, yang pasti gizi anak jadi terpenuhi apalagi yang nggak suka makan sayur dan buah. Karena rasanya enak kok..

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *