Baru-baru ini, kami sekeluarga lagi seneng banget main plastisin ala-ala, alias.. PlayDoh! Atau kalau jaman dulu nyebutnya “malam” gitu. Eh tapi seingetku dari jaman aku kecil PlayDoh ini udah ada kok.

Cemberut apa serius nih?

Awalnya gara-gara Abi ngeliat mainan sejenis tapi lain brand, terus setelah dicoba kok plastisinnya kayak wangi banget terus susah dibentuk. Karena Abi terlanjur suka maininnya, kami beli PlayDoh.

Ternyata emang beda banget kualitasnya sama brand lain. Emang ada harga ada kualitas. PlayDoh, terbuat dari tepung gandum jadi aman banget. Selain itu enak banget buat dibentuk, cetakan-cetakannya pun bagus-bagus. Warna-warnanya bright jadi bagus buat belajar warna juga. Apa saja sih bagusnya main PlayDoh sama anak?

Meningkatkan Kesabaran dan Konsentrasi

Yang namanya toddler, udah pasti lagi masa ingin tau semua hal. Nah nggak jarang mereka jadi nggak sabaran saking ingin taunya. Sama kayak Abi nih. Apa-apa pengen buru-buru. Ada nggak sih yang anaknya begitu juga? Nah dengan main PlayDoh, mereka jadi sabar ngebentuk jadi model yang kecil-kecil, sabar masukin ke cetakan, sabar dipasangin satu-satu sampai akhirnya jadi bentuk yang lucu. Terus yang paling keliatan, jadi melatih konsentrasi mereka untuk menyelesaikan sesuatu.

Puter-puter terus biar jadi meses…
Dihaluskan dulu ya!
Wah bisa bikin kue-kue an nih

Mau Anak Anteng? Bisaaaaaa….

Yang ini nilai plus banget, biasanya abis aku pulang kantor dan Abi pulang dari daycare, dia udah ribet minta nonton Tayo, main hotwheels, lari-larian… pokoknya mainan-mainan yang melelahkan. Padahal aku pengennya beres-beres yang lain. Nah kalau PlayDoh, dia bisa lumayan anteng main di kamar sendiri. Hehehe lumayan bisa melakukan hal yang lain, atau malah bisa me time mungkin?

Meningkatkan Mood dan Kreativitas

Saat bikin-bikin sesuatu dengan PlayDoh, pas udah kelar tuh rasanya seneng banget. Bisa ketawa – ketawa bareng sekeluarga, apalagi Abi langsung bawa hasil jadinya lari-lari sambel ketawa. Selain mood jadi bagus, udah jelas banget kalau bikin-bikinan gini bikin kreativitas juga meningkat. Nggak cuma nyontek gambarnya, tapi bisa juga bikin sesuai selera kita. Otak anak akan terbiasa berfikir kreatif, menemukan solusi, dan menciptakan sesuatu. Cetakan-cetakannya juga bikin mikir banget karena bisa digunakan multifungsi. Warna-warninya juga bisa sekalian belajar warna lhoo.. Selain itu kita juga bisa mengenalkan berbagai bentuk ke anak. Mulai dari alfabel sampai bentuk binatang bisa kita coba bikin. Seru kan!

Warna-warna plastisinnya seruuuu
Bisa bikin berbagai macem bentuk sesuai kreativitas

PlayDoh Kan Banyak Macemnya, Bingung Nih..

Karena awalnya nggak sengaja juga, karena ku kira masih belum cukup umur dan terlalu cewek gitu. Ternyata PlayDoh ini mainan unisex kok. Jadi bisa dimainkan cewek dan cowok karena mainan kretivitas aja. Awalnya Abi cuma dibeliim 1 pot aja. Eh kok dia anteng banget, akhirnya pas jalan-jalan dibeliin yang cetakan-cetakan karena itu untuk anak usia 2+. Isinya ada gunting, penghalus, cetakan-cetakan, dan lainnya aku lupa. Cetakkan-cetakkan yang untuk umur 2+ ini macem-macem, ada yang alphabet, kendaraan, binatang, dll

Berbagai cetakan, gampang banget dibentuk

Selanjutnya aku mulai beliin yang lain-lain misalnya, ice cream maker, kitchen, spagheti.. lagi pengen oven dan dokter gigi juga hehehe. Paling worth, beli pas lagi sale. Sekarang pas banget karena lagi pada sale di Kids Station kan. Bisa sampe 70% salenya, lumayan banget kan!

Seru ya multifungsi bisa buat cetak segala macem bentuk
Cetakan es krim bisa bentuk macem-macem keluarnya
Cetakkan filling cupcake, ada PlayDoh plusnya juga lhoo
Cetakan es krim paddle pop hehe
Cookies and cupcake maker
Bikin cookies, lucu ya!
Bikin es krim gini, favorit Abi banget

Selamat mencoba bermain PlayDoh bareng anak ya!

Eitts, jangan dimakan beneran yaaa

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *