Baby Led Weaning alias BLW emang jadi banyak pilihan ibu-ibu masa kini sebagai metode pemberian mpasi buat bayinya. Tapi kalau anaknya udah setaunan, pasti udah mulai bosen di kasih yang raw. Atau ada kasus dimana anaknya maunya itu-itu aja, kan sayang gizi dari makanan lain nggak dapet. Salah satu cara menghidangkan mpasi adalah dengan membuat sushi.

Baby sushi ini aku gunakan karena Abi nggak suka makan daging ayam raw gitu, jadi aku sembunyikan didalam sushi. Rasa dagingnya pun ketutup nori, jadi dia mau deh makan daging ayam. Untuk nori-nya, aku menggunakan Manjun Seaweed Olive Oil. Karena teksturnya light jadi gampang dikunyah, rasanya juga enak dan nggak “nori” banget.

Manjun Seaweed Olive Oil

 

Cukup di-roll seperti membuat sushi pada umumnya, cuman bentuknya dikecilin aja. Oiya, ini juga alasan kenapa aku milih Manjun ya, karena gedenya pas buat Baby Sushi. Disini aku pakai multigrain rice untuk menambah zat besi, mineral dan vitamin. Sayurnya bisa apa aja, aku milih wortel karena favoritnya Abi. Daging ayam bisa juga diganti salmon atau yang lainnya. Terserah. Aku selalu ganti-ganti isiannya kok. Bahkan alpukat juga oke biar ala-ala california roll. Apapun yang ada di kulkas tinggal di-roll aja haha.

 

Jadi sushi deh! simple banget, cocok untuk BLW, bekal jalan-jalan, sarapan dan yang anaknya lagi GTM. Selamat mencoba!

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *